Logo

Visi dan Misi

VISI Program Studi

Menjadi program studi yang  mampu menghasilkan dan mengembangkan tenaga pendidik yang unggul dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris, berjiwa wirausaha, berkarakter, dan berdaya saing tingkat nasional pada tahun 2020.

 

Misi Program Studi

  1. Mengembangkan sumber daya manusia yang unggul, memiliki kompetensi pedagogik di bidang Pendidikan Bahasa Inggris, kompetitif dan profesional dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasionalsehingga mampu menjawab tantangan dan perubahan jaman serta beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berkepribadian nasional, melalui penyelenggaraan pendidikan akademik yang berkualitas.
  2. Mengembangkan penelitian di bidang pendidikan Bahasa Inggris yang sejalan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat pengguna, khususnya dalam pengembangan metode, media,materi, dan evaluasi dalam pembelajaran bahasa Inggris.
  3. Mengamalkan hasil pengembangan ilmu dalam kependidikan Bahasa Inggris kepada masyarakat.
  4. Mengembangkan manajemen organisasi yang profesional, sehat dan harmonis.
  5. Meningkatkan kemitraan dengan alumni, perguruan tinggi lain, instansi pemerintah,  industri, dan lembaga masyarakat lainnya.

 

Tujuan

Pencapaian visi dan keterlaksanaan misi tersebut diharapkan dapat mewujudkan tujuan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris:

  1. Menghasilkan lulusan yang memegang teguh norma agama berjiwa Pancasila, unggul, kompetitif, berjiwa kewirausahaan dan menguasai teknologi informasi khususnya dalam bidang Pendidikan bahasa Inggris.
  2. Menghasilkan karya penelitian inovatif dalam bidang pendidikan bahasa Inggris, khususnya dalam  metode, media,materi, dan evaluasi pembelajaran bahasa Inggris.
  3. Memberikan layanan jasa kepada masyarakat dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris dan terapannya.
  4. Merealisasikan manajemen organisasi yang profesional,  sehat dan harmonis untuk menciptakan suasana akademik yang kondusif bagi peningkatan produktivitas, kreativitas dan semangat berkarya bagi segenap sivitas akademika.
  5. Menghasilkan hubungan kerjasama  kemitraan dengan berbagai pihak yaitu alumni, perguruan tinggi lain, instansi pemerintah, industri dan masyarakat lainnya